Rabu, 18 Januari 2012

ST MANIS





PROFIL DAN KEGIATAN

ST MANIS merupakan organisasi yang bergerak di bidang seni budaya dan teater sebagai wadah bagi para pecinta seni peran mahasiswa BINUS UNIVERSITY. ST MANIS berkegiatan di dalam kampus seperti latihan rutin yang diadakan sepekan 2 kali, pementasan rutin setiap tahun, workshop make up, mengikuti Festival Teater Jakarta setiap tahun, performing art, dan menjadi pengisi acara HMJ/UKM lain.
Selain kegiatan didalam kampus, ST MANIS juga mengadakan kegiatan pelatihan alam yang diadakan di luar kampus dan juga aktif tergabung dalam siklus kegiatan teater se-jakarta.

SEJARAH

Berdiri pada awal 1990 dengan tujuan menampung aspirasi mahasiswa BINUS UNIVERSITY yang memiliki minat dalam kegiatan seni teater. Akhir 1992, kegiatan ini sempat vakum lantaran kekurangan sumber daya manusia (SDM) untuk menggantikan kepengurusan saat itu.
Setelah itu pada 1994 diaktifkan kembali namun kebali vakum pada 1998 karena masalah yang sama. Barulah pada pertengahan 1999 UKM ST MANIS berdiri kembali dengan struktur yang telah dibenahi oleh Yohanes (1990-2000).

VISI

Melestarikan budaya seni dan teater dalam lingkungan kampus BINUS UNIVERSITY yang membangun mahasiswanya agar peduli akan kebudayaan nasional.

MISI

Menciptakan suatu wadah yang dapat menampung minat, kreativitas dan inovasi mahasiwa/I baik khususnya dalam bidang Seni Teater yang juga berkarya dalam bidang seni tata rias, tata kostum, artistic panggung, music, tari, dan organisasi produksi, dengan tetap mempertahankan asas kekeluargaaan.

PRESTASI :

            1. Pemenang Banner terbaik dalam Festival Teater Jakarta (FTJ), 2009
            2. Nominasi Musik Terbaik dalam Festival Teater Jakarta (FTJ), 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar