Rabu, 18 Januari 2012

BNCC(Bina Nusantara Computer Club)




BNCC merupakan satu-satunya unit kegiatan mahasiswa(UKM) berbasis computer di BINUS University. BNCC telah berdiri selama 21 tahun dan terus memunculkan inovasi guna menjawab keinginan anggota untuk menjadi wadah bagi mereka yang berminat di bidang computer dan teknologi informasi(IT).
Selain itu, satu hal unik yang membuat BNCC berbeda dibandingkan computer club pada umumnya adalah BNCC memiliki berbagai pengembangan yang tidak hanya diimplementasikan di produk IT saja seperti majalah dan project house, karena BNCC juga memiliki event organizer yang menyelenggarakan kegiatan terkait IT.
LEARNING AND TRAINING (LnT)
LnT merupakan salah satu fasilitas pelatihan software yang akan diberikan khusus kepada anggota BNCC untuk mengembangkan technical skill mereka dengan materi yang beragam dan disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja nanti. LnT diadakan di Sekretariat BNCC secara rutin (1 minggu sekali). Materi meliputi : 
          1. Visual Basic.Net
          2. Java Programming
          3. Web Design 
          4. Web Programming
          5. 3D Modeling & Animation

BNCC memberikan sertifikat kelulusan pada akhir tahun ajaran LnT, yang akan menambah portfolio para anggota BNCC dan bermanfaat dalam persiapan ke dunia kerja.
MEMBER FORUM (MF)
MF merupakan dasilitas yang akan diberikan khusus kepada anggota BNCC  dalam bentuk kegiatan yang edukatif, dengan harapan anggota BNCC tidak hanya memiliki potensi dalam technical skill tetapi juga dilengkapi dengan pengetahuan yang luas mengenai perkembangan IT di Indonesia.
MEMBER CARD
BNCC juga menyediakan Member Card bagi para anggota. Member Card tidak hanya sekedar untuk pengenal saja, tetapi juga daoat dipergunakan sebagai kartu diskon pada merchant yang telah bekerja sama dengan BNCC.
BNCC telah berhasil menghasilkan berbagai macam produk yang membanggakan, seperti :
           1. FILE Magazine
           2. Fave
           3. Seminar, Workshop dan Exhibition

Tidak ada komentar:

Posting Komentar